Home Allsports Sasana Emas Greysia/Apriyani Jadi Nama Gedung di PPOP Ragunan

Sasana Emas Greysia/Apriyani Jadi Nama Gedung di PPOP Ragunan

Bulutangkis

SHARE
Sasana Emas Greysia/Apriyani Jadi Nama Gedung di PPOP Ragunan

Caption Gambar: Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menerima bonus dari Pemprov DKI dan PB Jaya Raya, Sabtu (14/8/2021). (Foto PBSI)

JAKARTATODAY.CO.ID, JAKARTA - Bonus apresiasi terus mengalir bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Usai menerima bonus dari pemerintah pusat Jumat (13/8/2021), Greysia/Apriyani menerima bonus dari klub asalnya PB Jaya Raya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Dalam rilis PBSI, Greysia/Apriyani diganjar masing-masing satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp3,3 miliar dan Kartu Member Ancol yang berlaku seumur hidup dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol. Sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus uang tunai sebesar Rp800 juta.

Bukan hanya Greysia/Apriyani, pelatih mereka pun turut mendapat apresiasi. Eng Hian sang pelatih kepala dihadiahi uang tunai sebesar Rp200 juta, Chafidz Yusuf (asisten) sebesar Rp50 juta dan Ari Subarkah (pelatih fisik) sebesar Rp50 juta.

Bahkan, nama Greysia/Apriyani diabadikan jadi nama salah satu gedung olahraga di Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan nama sebuah gedung di kompleks PPOP Ragunan untuk didedikasikan kepada Greysia/Apriyani.

"Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani. Biar Sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani digembleng dan ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa kita," kata Anies di Gedung Bulu Tangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan, Jakarta Selatan. 

Greysia/Apriyani merasa terharu dengan pemberian nama mereka di salah satu gedung PPOP Ragunan tersebut, bahkan Greysia terlihat cukup emosional karena faktor historis.

"Terima kasih saya yang pertama untuk mendiang Pak Ciputra (pengusaha properti, red). Tanpa jasa beliau, kami semua tidak akan ada di sini dan mungkin kami tidak bisa menoreh sejarah-sejarah buat Indonesia. Hormat saya yang setinggi-tingginya untuk beliau, semoga beliau ikut senang ikut bangga dengan pencapaian putri-putri bulutangkis dari klub Jaya Raya ini," ujar Greysia.

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini. Kemenangan ini buat kita semua, kemenangan ini untuk Indonesia," terang Greysia.

 

(Jakartatoday.co.id)