Home Peristiwa Legenda AC Milan Kagum Permainan Angklung Indonesia: Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan

Legenda AC Milan Kagum Permainan Angklung Indonesia: Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan

Pentas Seni

SHARE
Legenda AC Milan Kagum Permainan Angklung Indonesia: Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan

Caption Gambar: Rumah Angklung berfoto bersama setelah pentas di Casa Milan, Kamis (12/5/2022). Dok Rumah Angklung.

JAKARTATODAY.CO.ID - Budaya Indonesia kembali terdengar gaungnya hingga negeri Italia, kini Rumah Angklung mengumandangkan musik khasnya lengkap dengan penampilan para personil. Berangkat dari tanah air beserta rombongan, Rumah Angklung dan Milanisti Indonesia berhasil memukau para dedengkot  i Rossoneri.

Penampilan Rumah Angklung di Casa Milan pada Kamis (12/5/2022) kemarin, mengundang banyak perhatian tidak hanya untuk manajemen AC Milan , tetapi juga untuk dua legenda AC Milan (Daniele Massaro dan Franco Baresi), tim BBC di Milan, dan AC Milan Fondazione. 

Permainan Angklung yang penuh energi ini juga memberikan kesan mendalam bagi siapapun yang hadir dan menyaksikan pertunjukan Rumah Angklung, tak terkecuali bagi Baresi dan Massaro. Tak pikir panjang, mereka pun menandatangani salah satu angklung milik Rumah Angklung untuk dibawa pulang ke Indonesia.

"Kami merasakan energi yang luar biasa melalui musik kalian. Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan," ucap Baresi punggawa AC Milan di era 90-an, Jumat (13/5/2022).

Rumah Angklung Indonesia dan Milanisti Indonesia hadir di AC Milan karena mendapatkan undangan dari pihak AC Milan untuk tampil secara langsung di Casa Milan pada tanggal 12 Mei 2022 dengan membawakan lagu original mereka.
Undangan itu didapat setelah Rumah Angklung berkolaborasi menciptakan sebuah karya lagu yang berjudul "Milano Siamo Noi" sebagai persembahan untuk AC Milan yang akhirnya kembali berlaga di Liga Champion setelah sebelumnya absen selama 7 tahun.

Dengan berjalannya misi ini, Rumah Angklung tidak hanya membawa misi sebagai fans sepak bola saja, tetapi juga mengenalkan budaya Indonesia, melalui musik mereka yang menggunakan Angklung. Tidak hanya sampai di situ, mereka juga mengenakan Lurik dengan motif dan warna AC Milan yang diberi sentuhan pattern angklung khas Rumah Angklung. 

"Semua ini kami lakukan karena kami ingin mengenalkan Indonesia dari berbagai hal. Musik yang kami suguhkan, pakaian yang kami kenakan, semuanya kami pikirkan. Bagaimana bisa tampil kekinian namun tetap menonjolkan khasnya budaya Indonesia. Untuk outfit sendiri, kami bekerjasama dengan salah satu UMKM dialy wear Indonesia, Apikmen," kata Arny Dulishaputri dari Rumah Angklung.

"Your music, your outfit and the whole performance is really cool", kata Peter Morgan Marketing and CRM Director AC Milan.


Arrival selaku Presiden Milanisti Indonesia pun menuturkan ,“Milanisti Indonesia ikut bangga dapat turut berperan dalam tampilnya Rumah Angklung di Casa Milan. Karena hal ini dapat membangun komunikasi yang lebih intens dengan pihak manajemen AC Milan. Peluang ini bisa kita maksimalkan dengan kerjasama – kerjasama lainnya ke depan antara Indonesia dan AC Milan”, ucap Arrival.


Pihak manajemen AC Milan juga telah menyiapkan 2 buah jersey bernamakan Baresi dan Massaro dan ditanda tangani langsung di tempat untuk diberikan kepada tim Rumah Angklung.

Jakartatoday.co.id