Home Politik Hadapi Pemilu 2024, Bappilu PBB Gelar Rakornas

Hadapi Pemilu 2024, Bappilu PBB Gelar Rakornas

Partai Bulan Bintang

SHARE
Hadapi Pemilu 2024, Bappilu PBB Gelar Rakornas

Caption Gambar: Bappilu PBB menggelar Rakornas menjelang Pemilu 2024. (Dok Bappilu PBB)

JAKARTATODAY.CO.ID, JAKARTA - Partai Bulan Bintang terus melakukan pembenahan dan konsolidasi total menghadapi Pemilu 2024. Hal ini terlihat dengan digelarnya Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB yang berlangsung pada 3 – 8 Februari 2022 lewat offline maupun online.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengingatkan pentingnya konsolidasi partai. Di acara yang diikuti oleh seluruh fungsionaris Bappilu wilayah se-Indonesia itu Yusril meminta agar seluruh kader PBB mengerahkan segala daya upaya untuk memenangkan PBB di Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam perjalanannya PBB telah mengalami pasang surut. Saya harap Pemilu 2024 akan menjadi momentum kebangkitan PBB untuk kembali berkiprah dalam kancah politik nasional,” ujar Yusril.

Sekjen PBB Afriansyah Noor memberikan arahan tentang pentingnya persiapan verifikasi partai agar PBB dapat lolos menjadi peserta Pemilu 2024. 

Sekjen yang akrab disapa Ferry ini juga menegaskan bahwa kesiapan infrastruktur partai menjadi keniscayaan bukan hanya untuk syarat lolos menjadi peserta pemilu, akan tetapi juga sebagai mesin partai yang efektif dalam meraih kemenangan.

“Alhamdulillah hampir 100 persen infrastruktur sudah dibangun, mulai dari DPW, DPC, PAC, hingga ke ranting,” katanya.

Sementara, Ketua Bappilu Pusat PBB Hilman Indra mengatakan Rakornas Bappilu ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan Pileg 2024 yaitu untuk memastikan kesiapan seluruh elemen partai, baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan, hingga tingkat kelurahan atau desa.

“Bappilu secara intens melakukan kordinasi dengan Bappilu wilayah dan cabang serta seluruh stakeholder partai dalam melakukan pemetaan daerah-daerah potensial. Serta monitoring dinamika politik di masing-masing daerah untuk kemudian menentukan strategi yang tepat guna pendekatan kepada masyarakat pemilih,” jelasnya.

Hilman optimistis PBB akan berhasil lolos PT 4 persen karena mesin partai sudah bergerak secara masif dan efektif. “Kami semua berkomitmen untuk tiada hari tanpa memikirkan langkah pemenangan,” tegasnya.

 

(Jakartatoday.co.id)