Home Peristiwa Gunakan Tangga Darurat, Sudin Gulkarmat Jaksel Evakuasi Warga Sakit Dari Lantai Dua

Gunakan Tangga Darurat, Sudin Gulkarmat Jaksel Evakuasi Warga Sakit Dari Lantai Dua

Evakuasi Warga

SHARE
Gunakan Tangga Darurat, Sudin Gulkarmat Jaksel Evakuasi Warga Sakit Dari Lantai Dua

Caption Gambar: Petugas Gulkarmat sedang mengevakuasi warga menggunakan tangga darurat. (Dok Gulkarmat Kebayoran Baru)

JAKARTATODAY.CO.ID, JAKARTA, Tim light Rescue 41 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengevakuasi seorang warga yang terbaring sakit di rumahnya Jalan Masjid An Nur 3, RT 14/RW 01, Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Baru, Selasa (12/4/2022). 


Eko yang terbaring sakit sulit untuk dievakuasi melewati kamar di rumahnya. Petugas damkar yang dihubungi pun meluncur ke lokasi dan membuat upaya evakuasi dengan skill khusus.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Helbert Plider Lumbangaol mengatakan,  pihaknya menerima laporan dari pengurus RT 14/RW 01 Grogol Selatan yang meminta bantuan mengevakuasi Eko (54), yang terbaring sakit di rumahnya sekitar pukul 10.58 WIB.


"Warga bernama Eko mengalami sakit keras dan terbaring tidur di dalam kamar lantai 2," ujar Helbert Plider Lumbangaol, Selasa (12/4). 


Ia mengungkapkan, warga yang sakit tidak bisa dibawa ke rumah sakit karena tangga evakuasi di dalam rumah tidak memungkinkan untuk membawa turun pasien. 


"Sembilan personil Tm light Rescue 41 Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan tiba di lokasi sekitar pukul 11.10 WIB dan langsung melakukan penanganan evakuasi warga yang sakit," ungkapnya. 


Ia memaparkan, proses evakuasi warga yang terjaring sakit dari kamar lantai dua dilakukan menggunakan tangga mobil pemadam dan tandu basket 


"Tangga mobil pemadam dipasang dari luar rumah dan membobol jendela kamar untuk evakuasi warga yang tengah terbaring sakit," paparnya.


Ia menambahkan, proses evakuasi memakan waktu sekitar sejam lamanya dan warga yang terbaring sakit berhasil dibawa ke rumah sakit terdekat. 


"Kami bersyukur Eko saat ini sudah ditangani oleh tim medis rumah sakit. Semoga lekas sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga dengan kondisi sehat," tambahnya.

 

(JAKARTATODAY.CO.ID)