Home Politik Da ina Harus Bisa Cetak Kader yang Handal Berdakwah dan Politik

Da ina Harus Bisa Cetak Kader yang Handal Berdakwah dan Politik

Partai Bulan Bintang

SHARE
Da ina Harus Bisa Cetak Kader yang Handal Berdakwah dan Politik

Caption Gambar: Sekjen PBB Afriansyah Noor melantik pengurus Da’ina periode 2021-2026 di Aula PBB, Jakarta, Rabu (6/10/2021). (Foto Dok PBB)

JAKARTATODAY.CO.ID, JAKARTA - Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor melantik kepengurusan Dapur Dai Nusantara (Da’ina) periode 2021-2026. Pelantikan tersebut dikaksanakan di Aula DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (6/10/2021).

Pelantikan juga dihadiri badan otonom partai dari berbagai daerah via virtual. Daam sambutannya, Afriansyah mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru, lembaga dakwah organisasi sayap PBB ini diharapkan bisa memperkuat partai.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Sebagai badan otonom, kegiatan Da’ina ini luar biasa. Mulai mengadakan pelatihan dai dan khutobah hingga pengajian rutin,” kata Afriansyah.

Afriansyah juga meminta agar dibentuk juga Da’ina di daerah. Hal itu untuk mempermudah para kader PBB untuk berdakwah di jalur politik.

Selain itu, kata dia, harus ada koordinasi yang solid antara DPP dan badan otonom. Sebab, lanjut Afriansyah, dengan koordinasi yang kuat dan infrastruktur yang kokoh, PBB akan berjaya.

“Saya berharap Da’ina bisa jadi tulang pungggung PBB yang bisa membawa partai berjaya dan bisa menghasilkan kader-kader yang handal,” tegasnya.

Ketua Umum Da’ina Masrur Anhar menambahkan, pihaknya tetap memprioritaskan pelatihan dai dan khutoba agar bisa mencetak kader-kader yang handal dalam berdakwah dan politik.

Menurutnya, selama ini masyarakat menilai kalau dakwah dan politik itu tidak bisa dilakukan bersamaan. Namun, kata dia, dakwah yang dibarengi dengan politik itu penting.

“Ini yang harus dipahami masyarakat, kalau dakwah dan politik itu bisa berjalan beriringan,” ujarnya.

Masrur Anhar menambahkan, dalam waktu dekat Da’ina akan melaksanakan festival dakwah 24 jam dalam rangka menyambut 1.000 kali pengajian Da’ina

“Saya harap dai dan khutobah bisa menggelar pelatihan sampai ke seribu kali di setiap provinsi, kabupaten dan kota. Tujuannya untuk merangkul kader-kader baru Partai Bulan Bintang,” jelasnya.

 

(Jakartatoday.co.id)