Home Perkotaan ACC dan SACC Jadi Pemicu Gerakan Bersama Santunan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

ACC dan SACC Jadi Pemicu Gerakan Bersama Santunan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

SHARE
ACC dan SACC Jadi Pemicu Gerakan Bersama Santunan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Caption Gambar: Anggota DPRD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Fraksi Gerindra, S. Andyka memberikan santunan kepada yatim piatu akibat Covid-19 di SMAN 18 Jakarta

JAKARTATODAY.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Jakarta Utara mengapresiasi Andyka Comunity Centre (ACC) dan Shidik Adiansyah Comunity Centre (SACC) yang menginisiasi santunan bagi anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dianggap sebagai pemicu (triger) entitas lain untuk senantiasi memperhatikan anak yatim piatu.

“Kami (Pemerintah Jakarta Utara) mengapresiasi kegiatan dari teman-teman ACC dan SACC ini yang telah peduli terhadap pandemi Covid-19. Mereka telah memperhatikan terhadap korban yang memang warga kita, warga Jakarta Utara, khususnya anak yatim piatu yang memerlukan perhatian kita semua,” kata Abdul Khalit, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara saat ditemui di Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 18 Jakarta, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/9).

Khalit menerangkan, kegiatan serupa dapat menjadi pemicu entitas lain untuk senantiasa bersama-sama menyejahterakan anak yatim piatu yang ditinggalkan orang tua, terlebih akibat Covid-19. 

Tentunya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara senantiasa mendukung kegiatan serupa tersebut.

“Ini menjadi triger yang tentunya perlu kita suport. Harapannya kegiatan ini tidak hanya berlangsung hari ini, tapi berlangsung secara temporer mengajak semua entitas yang ada di Jakarta Utara ikut bersama-sama menyejahterakan kembali anak yatim piatu,” terangnya.

Di lokasi tersebut, Anggota DPRD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Fraksi Gerindra, S. Andyka memastikan santunan berupa sembako dan uang tunai telah diberikan kepada 397 anak yatim piatu yang ditinggalkan orang tua akibat Covid-19.

Acara ini juga diisi dengan vaksinasi terhadap 2.000 warga Jakarta Utara yang masih terus berlangsung hingga Minggu (12/9) mendatang.

“Target berikutnya setelah di Kelurahan Warakas ini, kita juga akan melaksanakan di Kecamatan Penjaringan. Terget keseluruhan se-Jakarta Utara kami akan menyantuni anak yatim piatu dan vaksinasi sebanyak dua ribu orang,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, ACC dan SACC telah menggelar santunan anak yatim piatu dan vaksinasi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perkapalan Tanjung Priok, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/9). Menghadiri kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi karena telah menunjukkan kemuliaan bagi anak yatim piatu yang dianggapnya sebagai anak kandung bersama sehingga perlu diperhatikan penghidupannya.