Home Perkotaan 200 Ribu Warga Grogol Petamburan Sudah Divaksin

200 Ribu Warga Grogol Petamburan Sudah Divaksin

Vaksinasi

SHARE
200 Ribu Warga Grogol Petamburan Sudah Divaksin

Caption Gambar: Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta. (Foto jakartatoday.co.id)

JAKARTATODAY.CO.ID, JAKARTA - Sedikitnya 200 ribu warga di Grogol Petamburan telah divaksin Covid-19, Selasa (17/8/2021).

Jumlah ini melampui target vaksinasi merdeka yang sebanyak 196.273 orang selama 1 hingga 17 Agustus 2021.

"Sasaran kita adalah 196.273. Untuk vaskes capaian kita sudah di atas 200.000 artinya sudah 111 persen," kata Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta.

Dari jumlah itu, Didit menyebut 61,62 persen warga yang tervaksin diketahui berdomisili di Jakarta Barat dan sisanya warga dari luar wilayah.

Dengan kondisi ini, Didit menyakini semua kelurahan di Grogol Petamburan diklaim telah mendapatkan vaksin maksimal, dan hanya kelurahan Wijaya Kusuma yang belum mencapai target vaksin.

"Hanya tinggal Wijaya Kusuma. Wilayah itu sudah 59,61 persen, hari ini mudah-mudahan sudah tercapai," kata dia.

Karena capaian tersebut, wilayah Grogol Petamburan akhirnya mencapai predikat zona kuning Covid-19. 

Karena capaian tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo memberikan penghargaan untuk tenaga kesehatan yang sudah mensukseskan program vaksin salah satunya program Vaksin Merdeka di Grogol Petamburan.

"Kita berikan ke ketua RW, kemudian kepada Nakes, kepada relawan, kepada bu lurah, dan tentunya secara tersirat kepada seluruh yang hadir seluruh pendukung yang telah mensukseskan program ini," kata Ady 

Walau sudah mencapai predikat zona kuning, Ady mengaku akan terus menggenjot program vaksinasi massal di wilayah demi menekan angka penyebaran Covid-19. 

 

(Jakartatoday.co.id)